Jum. Feb 28th, 2020

20 Pengendara Terjaring Razia, Samsat Kotabaru Langsung Berikan Layanan Perpanjangan Pajak

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Biasanya, razia penertiban berlalulintas dilaksanakan jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) atau Dinas Perhubungan.

Namun, berbeda dalam razia lalu lintas di wilayah Kabupaten Kotabaru pada Selasa (11/2/2020). Yang menggelarnya merupakan Samsat Kotabaru. Pun dilakukan Samsat, namun tetap saja juga melibatkan Satlantas Polres Kotabaru.

Dalam operasi tersebut, pihak Samsat Kotabaru juga menerjunkan satu unit mobil pelayanan Samsat keliling.Tujuannya tak lain, dalam rangka penertiban kelengkapan surat menyurat kendaraan bermotor.

Pada operasi kali ini, ada sekitar 20 pengendara roda dua yang terjaring razia. Jenis pelanggarannya pun klasik, yakni tak tak memiliki SIM dan pajak kendaraan yang tak diperpanjang alias mati.

Kepala Samsat Kotabaru Ismail menegaskan, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kotabaru langsung memberikan tilang kepada pengendara yang tak bisa menunjukkan SIM.

“Bagi kendaraan yang pajaknya mati, tidak ditilang. Namun, kami menyediakan pelayanan pembayaran pajak,” ujar Ismail.

Sementara itu, Retno, salah satu warga Kecamatan Pulau Laut Utara mengaku pasrah saat terjaring razia. “Saya pasrah, karena memang salah. Masa berlaku pajak kendaraan bermotor saya sudah habis. Beruntung langsung ada pelayanan perpanjangan pajak, jadui saya tak kena tilang,” ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Bagian Operasional Polisi Lalu Lintas Polres Kotabaru IPTU Ardiansyah mengatakan, pihaknya hanya melakukan pendampingan dalam pelaksanaan razia yang digelar Samsat Kotabaru tersebut.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.