Bupati Batara Akan Tindak Tegas Oknum Guru Malas

MUARA TEWEH, KK – Bupati Kabupaten Barito Utara (Batara), Nadalsyah menegaskan, oknum guru malas di daerahnya harus ditindak tegas. Ini disampaikannya saat hadir dalam acara syukuran kantor baru Dinas Pendidikan, Senin (19/12/2016).

Nadalsyah mengatakan, dengan adanya kantor Disdik yang baru selesai dipugar tersebut, pelayanan kepada masyarakat bisa lebih ditingkatkan lagi.

Baca Juga :   Jenazah Tinggal Rangka Masih Misteri

 

 

Ia membeberkan, selama ini banyak laporan, bahwa ada oknum guru sering tidak masuk ke sekolah dan berharap kepada Disdik Kabupaten Barito Utara, segera menelusuri kebenaran laporan tersebut.

 

“Saya minta kepada Dinas Pendidikan untuk aktif turun ke desa memonitor laporan masyarakat terkait masalah ini,” tegas dia.

Baca Juga :   Melintas di Jalan Raya, Warga Semangat Dalam Sewa Jukung dan Kelotok

 

Sekarang, katanya, ia juga sedang mencari kebenaran berkaitan dengan laporan tersebut. Kalau terbukti, akan ditindak tegas. “Kepada seluruh guru, agar berkerja yang baik sesuai tugasnya masing-masing,” cetusnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Elpi Epanop mengatakan terkait masalah guru yang dikatakan oleh bupati, pihaknya akan segera melakukan cek ke lapangan.

Baca Juga :   Solusi Konsep Berladang Masih Jadi HarapanMasyarakat

 

Untuk membuktikan kebenarannya, namun kalau diketahui sengaja tidak masuk bekerja akan dikenakan sanksi. 

 

“Tapi kalau masih tidak begitu berat, kita akan lakukan pembinaan, saat ini kita juga sedang kekurangan guru,” terangnya. don

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.