Bupati Batara Serahkan DIPA 2017

MUARA TEWEH, KK – Bupati Barito Utara (Batara), Nadalsyah serahkan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) tahun anggaran 2017. Penyerahan dilaksanakan di Aula Bappeda Muara Teweh, Senin (19/12/2016).

Nadalsyah mengatakan, penyerahan DIPA 2017 dilaksanakan lebih awal agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran di pusat dan daerah bisa lebih cepat.

 

“Alokasi APBN 2017 ini difokuskan untuk mendanai program prioritas pembangunan terutama infrastruktur. Ini menunjukkan komitmen pemerintah pusat terhadap pelaksanaan desentralisasi sesuai semangat Nawacita,” jelas Nadalsyah.

Baca Juga :   FKPT Kalsel Kecam Aksi Teror Bom di Surabaya

 

Kendala administratif, prosedural, dan birokrasi, kata dia, untuk segera diselesaikan. Termasuk DPA yang harus segera direvisi, penerbitan juklak, juknis kementerian atau lembaga terkait. Apabila ditemukan kesalahan agar segera diselesaikan segera dengan berkoordinasi melalui KPKN Butok sebagai penanggungjawab.

Baca Juga :   Pemkab HST Selenggarakan Sidang Isbat Nikah Terpadu

 

“Monitoring dan pelaksanaan belanja pemerintah pada 2017 harus ditingkatkan, termasuk koordinasi dengan segenap jajaran pemerintah yang ada di Provinsi maupun pusat, khususnya terkait pelaksanaan dan pencairan anggaran,” urai Nadalsyah.

 

Ia mengingatkan kembali, kepada seluruh aparat pelaksana kegiatan, agar pada 2017 mendatang, baik APBN maupun APBD kabupaten harus bebas dari praktek yang berbau korupsi, kolusi dan nepotisme.

Baca Juga :   ​Ketua TP PKK Kapuas Senam Bersama TP PKK Desa Anjir Sarapat Baru

 

Untuk itu berbagai upaya mewujudkan tata pemerintah yang baik dan pemerintah yang bersih harus menjadi komitmen bersama. Dengan menerapkan secara konsisten prinsip-prinsip dari pelaksanaan tata pemerintah yang baik, dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

 

“sebagai kepala daerah, tentunya saya berharap, anggaran yang dialokasikan untuk Kabupaten Barito Utara dapat dipergunakan dengan baik,” tutupnya. don

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.