Mensos Khofifah Berikan 2.500 Bantuan PKH untuk Warga Pulpis

PULANG PISAU, KK – Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 2.500 penerima PKH di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Rabu (21/12/2016).

Bantuan diserahkan di Gedung Pertemuan Umum di Jalan Panunjung Tarung, Kecamatan Kahayan Hilir. Bantuan PKH untuk 2.500 penerima ini harus dipastikan pencairannya pada akhir Desember.

Sejak pukul 08.00 WIB warga dari delapan belas desa di dua kecamatan mulai berdatangan dan memadati ruangan. Meskipun menunggu lama, semangat warga tak berkurang.

Baca Juga :   Sat Lantas Polres HSU Temukan 55 Pelanggaran Lalu Lintas

Hadirnya Khofifah Indar Parawansa selaku Menteri Sosial RI beserta rombongan didampingi Kepala Dinas Sosial Kalimantan Tengah Guntur Talajan, dan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo beserta jajarannya.

Setelah selesai mengikuti tatap muka dan memberikan bantuan kepada masyarakat Pulpis, Mensos Khofifah kepada awak media mengatakan dirinya hadir dan memberikan bantuan secara langsung kepada PKH dan siswa berprestasi merupakan bagian dari proses monitoring terhadap pencairan tahap empat.

Baca Juga :   Kapolres HSU Datangi Kantor KPUD Jelang Sidang Pleno Hasil Pilkada

PKH ini, kata Khofifah merupakan bantuan kepada masyarakat dengan status ekonomi terbawah. Pada Desember 2016 sebanyak enam juta se-Indonesia yang menerima PKH. Untuk Pulpis sebanyak 2.500 penerima PKH.

Melalui kelompok PKH, satu kelompok akan menerima uang sebesar Rp20 juta yang terdiri dari 10 orang yang akan ada pendampingan terhadap PKH.

Baca Juga :   Wartawan Luar Jangan Asal Nyelonong Saja

Ucapan terimakasih pun diucapkan Edy Pratowo, Bupati Pulpis kepada Mensos saat menyampaikan sambutan di hadapan warga.

Ia berharap kepada pemerintah pusat melalui kementerian agar dapat memberikan bantuan berupa alat untuk menanggulangi bencana yang terjadi di Bumi Handep Hapakat.

“Karena di Pulpis jika memasuki kemarau akan menghadapi ancaman kebakaran dan jika musim hujan terancam banjir,” tutur Edy. rud

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.