Kadishub Pulpis Akan Evaluasi Perizinan Kapal Feri

PULANG PISAU, KK – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) John Oktoberiman dalam waktu dekat akan evaluasi perizinan Kapal Feri. Ini dilakukan pasca tenggelamnya salah satu Kapal Feri di Sungai Kahayan.

“Kita akan cek seluruh dokumen kapal serta izinnya sebagai tahap awal melakukan evaluasi terhadap perizinan,” kata John saat dikonfirmasi wartawan Kabar Kalimantan, Sabtu (28/1/2017).

Baca Juga :   PLN Buntok Janji Berikan Pelayanan Maksimal di 2017

Jika pemilik kapal tidak memiliki izin, kata dia, akan dikenakan sanksi sesuai perda yang berlaku. Bahkan tidak menutup kemungkinan bagi yang melanggar perda, izinnya dicabut.

Baca Juga :   Latif Minta Tim Peneliti Unlam Bantu Petakan Empat Sektor Lahan di HST

“Nanti kami akan lakukan pembinaan, bimbingan serta memberikan pengarahan agar para pemilik kapal dapat menaati aturan Kapal Feri untuk penyebrangan,” urainya.

Evaluasi tersebut akan dilakukan berkala. Bagi para pemilik pemilik Kapal Feri ia mengimbau agar rutin memeriksa kondisi kapal. Karena jika tidak dilakukan perawatan, kapal yang berbahan kayu bisa saja lapuk. Sehingga membuat hal yang tidak diinginkan terjadi. “Utamakan kesalamatan penumpang dengan cara melakukan pemeriksaan rutin,” imbau John. rud

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.