Hadiri Acara Puncak HPN, Wali Kota Banjarmasin Ingin Pererat Hubungan Baik dengan Pers

AMBON, KK – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, inginkan hubungan baik antara Pemkot Banjarmasin dengan para insan pers.

Karena menurutnya, pers merupakan salah satu kontrol sosial yang befungsi menjaga keseimbangan, serta pilar dasar pembangunan di suatu daerah. Oleh karena itu, peranan pers untuk mengawal sebuah pemerintahan sangat diperlukan.

“Pemerintah harus membina hubungan dan membangun pers, sebab pers merupakan pilar dasar pembangunan,” ucapnya saat berada di acara Puncak Hari Pers Nasional ke-72, di Lapangan Polda Maluku, Tantui Ambon, Kamis (09/2/2017).

Selain itu Ibnu juga sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo, yang menginginkan seluruh komponen masyarakat untuk menghentikan semua jenis berita bohong, yang dapat memecah persatuan.

Di acara Puncak Hari Pers Nasional ke-72 tersebut, Ibnu Sina datang tidak sendiri, Ia didampingi Kabag Humas Setdakot Banjarmasin, Husni Tamrin, Ketua PWI Kalsel Faturahman, serta kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Dikominfotik) Hermansyah.

Sementara itu, salah satu poin sambutan Presiden Joko Widodo dalam kegiatan yang bertemakan Pers dan Rakyat Maluku Bangkit dari Laut, mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama sama mengurangi dan menghentikan semua berita-berita bohong, yang dapat memecah persatuan. bur/ara

Pos terkait