Empat Bulan Lagi Bandara Warukin Tabalong Resmi Dibuka

  • Whatsapp

TANJUNG, KK – Bandara Warukin yang sempat ditutup beberapa bulan lalu, akan dibuka empat bulan lagi. Hal ini disampaikan Khairul Anwar, Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tabalong saat ditemui Kabar Kalimantan, Senin (20/2/2017).

“Tepatnya Juni 2017 Bandara Warukin akan dibuka untuk penerbangan,” katanya.

Baca Juga :   30.246 KK Belum Menikmati Listrik di Kabupaten Kapuas

Dia menjelaskan, sebelumnya Bandara Warukin sempat dibuka dan dipakai untuk penerbangan salah satu maskapai, namun setelah beberapa bulan berjalan pihak maskapai justru menutup rute dari bandara milik Pertamina itu karena dinilai tidak menguntungkan. “Padahal kalau dilihat dari jumlah penumpang terus meningkat,” lanjut Khairul.

Baca Juga :   Demo Mahasiswa Hari ke-3 di DPRD Kalsel Menyusut Jumlahnya, Ahdiyat: Bukan Soal Kuantitas

Penutupan bandara tersebut bukanlah tanpa alasan, akan tetapi untuk pengembangan Bandara Warukin yang diprediksikan akan menjadi salah satu alternatif masyarakat sekitar.

Untuk dana pengembangan bandara sepenuhnya ditanggung oleh Pertamina yang ada di Kabupaten Tabalong dan sudah terserap Rp49 miliar dari dana yang disediakan Rp100 miliar.

Baca Juga :   Ustadz Das At Latif Ajak Jemaah Selalu Jaga Wudhu

Dalam kesempatan yang sama Ady Fazar UPT Bandara Warukin juga menambahkan, untuk panjang landasan Bandara Warukin akan menjadi 1.400 meter. bbe

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *