Berikan Kacamata Gratis untuk Anak Kaum Dhuafa

BALIKPAPAN, KK – BDI Total E&P Indonesie (BDI TEPI) dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kaltim bekerjasama dengan Klinik Syariah Cahaya Syifa dan Optik Visi menggelar Program Kacamata untuk Dhuafa, Minggu (26/2/2017).

Sebanyak 76 warga dhuafa menjalani pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis di Klinik Syariah Cahaya Syifa di Komplek Batu Ampar Lestari Jalan Flamboyan Blok A4 Nomor 1 RT 27 Balikpapan.

Baca Juga :   Kadishub Pulpis Akan Evaluasi Perizinan Kapal Feri

Sebelum dilakukan pemberian kacamata, calon pasien mengikuti pemeriksaan oleh tenaga medis Klinik Syariah Cahaya Syifa dan juga diberikan penyuluhan tentang Pentingnya Menjaga Kesehatan Mata oleh dr Nugraha Witjaksana.

Baca Juga :   Masyarakat HST Harapkan Satgas Saber Pungli Bekerja Efektif

Dalam sambutannya Ketua Lembaga Amil Zakat (LAZ) BDI TEPI, Aen Nuril Hadi menjelaskan kegiatan kacamata untuk dhuafa ini adalah salah satu penyaluran Zakat, hasil penghimpunan zakat karyawan muslim TEPI. 

Diharapkan program ini dapat membantu para dhuafa untuk bisa belajar dengan baik karena program ini dikhususkan untuk anak dhuafa usia sekolah.

Baca Juga :   Satpolair Tala Berdayakan Masyarakat Turut Jaga Keamanan Kawasan Perairan

Hadir juga memberikan sambutan adalah Drg Suheriyono, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Balikpapan. Suheriyono mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan yang positif dan bermanfaat, dan mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan kesehatan mata bagi masyarakat Balikpapan. red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.