3.700 Peserta Meriahkan Pawai Budaya di Kapuas

KUALA KAPUAS, KK – Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan Disporabudpar serta DPD KNPI Kapuas melaksanakan Pawai Budaya, Jumat (7/4/2017).

Pawai tersebut dilepas secara langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat, bertempat di depan rumah jabatan Bupati Kapuas.

Baca Juga :   Paman Birin Pantau dan Kunjungi Daerah HST

Adapun jumlah peserta pawai terdiri dari 50 kelompok dengan secara keseluruhan jumlah peserta mencapai 3.700 orang. 

Menurut laporan Darwandi Ketua DAD Kapuas, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah sarana ekspose dan eksplorasi terhadap keberagaman budaya nasional dengan memperkenalkan lebih dekat kearifan, keindahan dan keunikan budaya lokal di Kabupaten Kapuas. 

Baca Juga :   Kapolres Tala Pantau Langsung Korban Banjir

Bupati Kapuas dalam sambutannya, atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada DAD Kabupaten Kapuas yang telah melaksanakan kegiatan pawai budaya. “Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta atas partisipasinya,” kata Ben Brahim.

Baca Juga :   Berjumpa Sekdaprov Kalsel, Ini Cerita Wakil Bupati HST

Kemudian, Ben mengatakan yang terpenting semua pihak dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta menjalin tali silahturahmi satu sama lain karena semua bersaudara. “Mari kita bangun Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini bersama-sama,” pungkasnya. acc
 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.