Siswa SDN 4 Menteng Lakukan Senam Bersama Sebelum Ikuti USBN

PALANGKA RAYA, KK – Unik. Jika biasanya murid yang akan menjalani ujian dibiarkan rileks dan tenang, duduk beristirahat, mengabrol sekadar menunggu waktu ujian dimulai.

Tapi SDN 4 Menteng punya cara seru. Ya, bukannya dibiarkan diam saja menunggu waktu ujian tiba, peserta Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) diajak untuk senam bersama. Bukan senam yang berat, hanya senam ringan untuk membuat santai siswa-siswa yang tentu saja merasa tegang.

Baca Juga :   Plt Bupati HSU Serahkan Laporan Kerja Selama Bertugas

“Kita beri senam supaya anak-anak rileks. Senam sederhana dan ringan saja supaya mereka tidak stres menghadapi ujian,” ujar Ernawati, Kepala SDN 4 Menteng kepada Kabar Kalimantan, Senin (15/5/2017).

Baca Juga :   Bupati Kapuas Tinjau Langsung Kebakaran

Tidak hanya olahraga bagi ketenangan tubuh, murid SDN 4 Menteng juga diajak berdoa bersama sebelum ujian dimulai. Bukan berdoa bersama di ruang ujian masing-masing, tapi dilakukan di lapangan dan melibatkan seluruh peserta ujian serta pengawas ujian.

Baca Juga :   Berikan Kacamata Gratis untuk Anak Kaum Dhuafa

“Kita ajak berdoa bersama di halaman sekolah agar muncul rasa kebersamaan dan ketenangan jiwa anak-anak. Kita berharap anak-anak menjalani ujian dengan rasa tenang bukannya tertekan,” pungkasnya. den

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar

  1. I have noticed you don’t monetize your website, don’t waste your traffic,
    you can earn extra cash every month because you’ve got hi quality content.
    If you want to know how to make extra $$$, search for:
    Boorfe’s tips best adsense alternative