Adipura Banjarmasin Diarak Susur Sungai

  • Whatsapp

KabarKalimantan,Banjarmasin – Alur Sungai Martapura yang membelah jantung Kota Banjarmasin mendadak riuh ketika hari beranjak siang pada Kamis (3/8/2017). Kota berjuluk Seribu Sungai dengan keindahan lanskap aliran sungai, itu tengah ramai arak-arakan tim pembawa piala penghargaan Adipura.

Beberapa kapal penumpang khas Banjarmasin atau lebih dikenal Kelotok, diarahkan menyusuri bantaran Sungai Martapura, dan tentu tak ketinggalan piala Adipura diikutsertakan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Menyingkap Tabir Dukungan Politik Ibnu Sina

Rute perjalanan sungai terbagi dua. Dari titik berangkat di Siring Pemkot Banjarmasin, tim pembawa Piala Adipura menyisir aliran Sungai Martapura ke arah Banua Anyar. Tepat di bawah Jembatan Banua Anyar, mereka  memutar balik. Adapun tim rombongan lain menuju muara sungai ke perairan Mantuil.

Baca Juga :   Gandeng STC, PWI Ingin Tingkatkan Kompetensi Wartawan

Cuaca terik tak menyurutkan iringan konvoi ini. Ini merupakan kali ketiga Banjarmasin mendapat penghargaan Adipura, tentu saja hal ini menjadi kebanggaan yang sangat luar biasa.

Hal ini diharapkan agar dapat mejadi semangat bagi warga Banjarmasin dalam menjaga kebersihan lingkungan. Terungkap dari sosok manis pemegang piala tersebut. Cindy, Duta Lingkungan Hidup Banjarmasin 2015 lalu, tak henti ia  tersenyum sepanjang perjalanan sungai, senyum kemenangan penuh rasa bangga, sesekali ia melambaikan tangan kepada warga bantaran sungai di lalui.

Baca Juga :   Dewan Banjarmasin akan Gelar Reses dengan Utamakan Protokol Kesehatan

Lebih lagi Sabda Alam, peserta yang satu ini tidak mau ketinggalan dalam arakan piala tersebut. Dia berharap Banjarmasin akan terus lebih meningkatkan lagi dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota. Tentu saja semua tak lepas dari peran masyarakat yang sepatutnya bangga.

 

Eddy Khairuddin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *