Malaysia Bidik Mahasiswa Asal Kalimantan Selatan

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pemerintah Malaysia membidik pelajar asal Kalimantan Selatan untuk melanjutkan pendidikan ke sejumlah perguruan tinggi di Malaysia. Melalui lembaga Education Malaysia Global Service (EMGS), Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia melakukan penetrasi promosi pendidikan di Kota Banjarmasin.

Sebelum tiba di Kota Banjarmasin, pameran bertajuk “Malaysia Vocational and Technical Education 2017” hadir di Kota Surabaya, Medan, dan Makassar. Bertempat di Hotel Swiss Bell Banjarmasin, pameran yang diselenggarakan oleh konsultan PT Nizwa Pratama ini bermaksud memberi kesempatan pemuda Indonesia mendapatkan pendidikan terbaik program kejuruan dan teknik di Negeri Jiran.

Baca Juga :   SK Lima Pejabat Dicopot, Hermansyah Persilakan Pemkot Banjarmasin Digugat

Selama pameran, EMGS menggelar konferensi pendidikan internasional, pameran pendidikan Malaysia, workshop IELTS, dan program Beasiswa. EMGS adalah lembaga di dawah Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia yang bertugas melakukan promosi pendidikan Malaysia, pendidikan luar negeri, pengurusan visa pelajar, dan kegiatan pendidikan internasional yang bekerjasama dengan lebih dari 60 Negara.

Baca Juga :   40 Peserta MTQ Virtual Mileneal se-Indonesia Masuk Babak Grand Final

Di Banjarmasin, pameran pendidikan diikuti lebih dari 10 institusi dan universitas asal Malaysia. Mereka berupaya menarik minat orang Kalsel agar bersedia menempuh pendidikan di Malaysia.

Baca Juga :   Unsur Pimpinan DPRD Banjarmasin PeriodeĀ 2019-2024 Resmi Dilantik

Yanuar Noor Fifa’i, Staff Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalimanantan Selatan, mengapresiasi atas kesediaan Pemerintah Malaysia bekerja sama atau kolaborasi memajukan dunia pendidikan antara Kalimantan Selatan dan Malaysia.

Syahri Ramadhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.