Polisi Tangkap 2 Pelaku Curas Dalam Satu Jam

KabarKalimantan, Banjarmasin – Tak sempat menikmati hasil curian, dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) sudah dibekuk, satu jam setelah beraksi di Jalan Sultan Adam depan SPBU Sultan Adam, Kelurahan Surgi Mufti, Banjarmasin Utara, Minggu (27/8/2017) sekitar pukul 22.30 Wita.

Setelah aksi kedua pelaku gagal, keduanya pun langsung melarikan diri. Beruntung warga cepat melapor, dan dengan sigap anggota Reskrim Polsekta Banjarmasin Utara mengejar pelaku.

Adapun korban jambret kali ini seorang wanita. Kabarnya ia berkendara bersama rekannya sepulang dari kerja. Tiba-tiba saja dua pelaku datang dari belakang dan memepet korban.

Pelaku tentu saja mendapat perlawanan dari korban yang mempertahankan tas miliknya. Akhirnya korban dan pelaku sama-sama terjatuh. Warga yang berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) langsung memberikan pertolongan.

Pelaku langsung melarikan diri, sementara kendaraannya ditahan warga. Pelaku diketahui sempat bersembunyi di semak, dan dipaksa keluar oleh petugas. Keduanya pun dibekuk dalam waktu tak sampai satu jam. Kemudian keduanya langsung dibawa ke Mapolsekta Banjarmasin Utara guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana SIK MAP, membenarkan telah mengamankan kedua pelaku yang sempat melarikan diri.

“Sekitar satu jam selang waktu pelaku beraksi, Anggota Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Utara langsung melakukan pengejaran dan membekuk pelaku tak jauh dari TKP,” jelasnya.

Adapun kedua pelaku diketahui warga Banjarmasin Barat, berinisial AN (26) dan RT (20), diamankan di Mapolsekta Banjarmasin Utara guna proses lebih lanjut.

Eddy Khairuddin

Pos terkait