Meriah, Pawai Tahun Baru Islam di Kotabaru

Peserta pawai Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah di Kotabaru, Kamis (21/9/2017). Redkal.com/ Ardiansyah

KabarKalimantan, Kotabaru– Sedikitnya seribu pelajar merayakan Tahun Baru Islam di Kabupaten Kotabaru, Kamis (21/9/2017). Mereka terdiri dari siswa-siswi SD, SLTP, dan SLTA se-Kabupaten Kotabaru.

Peserta menampilkan aneka dekorasi replika masjid, unta, dan Al-Quran. Para pelajar itu antusias pawai 1 Muharram 1439 Hijriah di hadapan ribuan pasang mata masyarakat Kotabaru yang melihat di pinggir jalan. Panitia juga memberikan apresiasi kepada peserta pawai terbaik.

Bacaan Lainnya

Kategori SD, juara satu diraih SD Negeri Dirgahayu 2 Kotabaru. Sementara untuk tingkat SLTP sederajat dan SLTA sederajat masih-masing juara satu diraih oleh MTS Darul Ulum Kotabaru dan Madrasah Aliyah Negeri Kotabaru.

Para juara menerima piala dari wakil Bupati Kotabaru dan Panitia Besar Islam Kotabaru serta piagam dan uang pembinaan.

H Muhammad Imran selaku ketua panitia Peringatan Hari Besar Islam mengatakan pawai 1 Muharram 1439 Hijriah bertujuan mengenang sejarah hijrahnya Rasullullah Nabi Muhammad SWA dari Maktab menuju Madinah.

Selain itu, kata dia, ajang pawai menumbuhkan kecintaan anak -nak kepada Nabi Muhammad SWA dan mengenang jasa perjuangan Nabi Muhammad ketika syiar Islam di tanah Arab.

Wakil Bupati Kotabaru, H Burhanudin, mengatakan kegiatan pawai wujud syukur dan kepedulian umat muslim dalam menyambut Hari Besar Islam. “Kami laksanakan penyambutannya dan pawai di Hari Besar Islam, selalu kita laksanakan dan peringatin,” kata Burhanudin.

ARDIANSYAH

Pos terkait