Polisi Amankan 31 Remaja Pengguna Lem

Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Jhoni Eka Putra. dok Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin- Kepolisian Sektor Banjarmasin Barat mengamankan sedikitnya 31 remaja usia belasan tahun setelah ketahuan mabuk lem Fox di RT 61 Jalan PHM Noor Simpang Jagung, Kelurahan Pelambuhan, Banjarmasin Barat, Rabu (20/9/2017).

Kepala Polsekta Banjarmasin Barat, Komisaris Jhoni Eka Putra, mengatakan polisi mengamankan mereka untuk diberi peringatan dan pembinaan. Polisi menciduk 31 remaja itu ketika operasi cipta kondisi di sekitar tempat kejadian perkara.

Bacaan Lainnya

“Para remaja yang berusia rata-rata 14-19 tahun ini terjaring petugas saat razia cipta kondisi pada Rabu malam (20/9/2017),” kata Kompol Jhoni ketika dikonfirmasi, Kamis (21/9/2017).

Selain menghisap lem, kata Jhoni, para remaja kedapatan menenggak minuman keras oplosan di depan SDN Pelambuan 7. Polisi menemukan dua botol alcohol berkadar 70 persen, satu botol air mineral isi miras oplosan, dan lem Fox.

Polisi menggiring 31 remaja ini ke Mapolsek Banjarmasin Barat untuk pendataan dan pembinaan. “Setidaknya dapat membuat mereka jera dan tidak mengulangi perbuatannya,” ujar Kompol Jhoni Eka.

Ia mengingatkan remaja menjauhi minuman keras dan lem Fox karena membahayakan dan merusak generasi muda. “Bisa menyebabkan kematian,” Jhoni menambahkan.

Para pelaku terdiri atas 30 pria dan satu wanita. Adapun inisial pelaku adalah MAR, MR, WH, MF, MA, RS, AF, AZ, GS, MN, JS, ARI, GI, MI, ZD, GZ, MRI, AR, MRI, MF, MRD, AH, MFR, HL, BM, GR, MRA, MHA, WI, RMA, dan MS.

EDDY KHAIRUDDIN │ ANTARA

Pos terkait