HDKD 2017, Kemenkumham Kalsel Siapkan Aneka Kegiatan

Rapat HDKD 2017 di Kanwil Kemenkumham Kalsel, Selasa (10/10/2017). Istimewa for Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM menyiapkan aneka kegiatan menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang jatuh pada 30 Oktober setiap tahun. Kanwil Kemenkumham Kalsel sepakat mendapuk Kepala Bagian Program dan Pelaporan, Andi Basmal, sebagai koordinator kegiatan .

Andi akan dibantu oleh para pejabat pengawas di lingkup kanwil dan Unit Pelaksana Teknis di bawah Kemenkumham Kalsel. Adapun Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi, bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan HDKD 2017.

Bacaan Lainnya

Imam menuturkan pelaksanaan HDKD tahun ini bertema Kerja Bersama, Kami PASTI melayani.’”Ini akan dilaksanakan sebagaimana surat pemberitahuan dari Sekretaris Jenderal. Selain itu kegiatan tambahan untuk disesuaikan dengan situasi dan kondisi di tempat kita.” Kata Imam Suyudi di sela rapat pembentukan panitia KDKD 2017, Selasa (10/10/2017).

Denyut perayaan HDKD dimulai pada 12 Oktober 2017. Kemenkumham Kalsel sudah mulai sibuk berbagai kegiatan, seperti relay pencanangan pekan HDKD dan bulan layanan publik, serta legal ekspo kemenkumhan dan karikatur melalui telekonference.

Rencananya, bulan layanan public akan berlangsung sampai 30 Oktober 2017. “Kegiatan itu juga akan diisi dengan bhakti sosial kebersihan masyarakat,” lanjut Imam.

Selain itu, Kemenkumham juga mengadakan gerak jalan santai yang dirangkai peringatan hari sumpah pemuda (28 Oktober). Serta kegiatan olahraga lain, seperti badminton, tenis meja, dan eksebisi tenis lapangan.

“Sebagai acara puncak, pada 30 oktober akan digelar upacara peringatan HDKD secara serentak di seluruh Indonesia,” ujar Imam.

M. ALI NAFIAH NOOR

Pos terkait