Porprov X, Karate Kotabaru Sumbang 9 Medali

Pertandingan cabor karate di Porprov Kalsel ke-X 2017. Redkal.com/ Ardiansyah

KabarKalimantan, Tanjung – Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kotabaru menurunkan 20 karateka putra-putri, dengan rincian 15 atlet putra dan 5 atlet putri di Porprov Kalsel ke-X tahun 2017.

Pada Porprov X, pertandingan cabang olahraga karate dimulai pada 9-11 Oktober 2017. Tim karate Kotabaru sementara baru memperoleh 2 medali perak dan 7 perunggu.

Bacaan Lainnya

Ketua FORKI Kotabaru, Zainuddin, mengatakan karate Kotabaru di nomor perorangan putra -84 semestinya bisa masuk final.

“Ini menjadi suatu pelajaran buat tim karate Kotabaru khususnya. Walaupun belum bisa mempersembahkan medali emas buat kotabaru, tapi harapan itu masih ada untuk kelas beregu puta dan putri,” ujar Zainuddin kepada KabarKalimantan, Rabu (11/10/2017).

Mahrus Wahyudi selaku pelatih tim Karate Kotabaru salut atas perjuangan anak didiknya. Ia akan mengevaluasi setelah melihat hasil para atletnya agar ke depan karateka Kotabaru lebih baik dan mantap.

Mahrus sejatinya berharap mendapat emas di nomor beregu putra dan beregu putri. “Namun melihat kondisi para atlet sudah sangat menurun, saya tidak bisa memastikan tim karate Kotabaru bisa meraih mendali emas,” ujar Mahrus Wahyudi.

ARDIANSYAH

Pos terkait