Langgar Dokumen, Imigrasi Banjarmasin Periksa WNA Korea

Paspor WNA. Foto: Tempo

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin di Kota Banjarbaru, memeriksa seorang warga negara Korea Selatan bernama Kim Minjoon (31). Imigrasi menduga aktivitas WNA itu melanggar Pasal 122 huruf a dan Pasal 116 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2016 tentang Keimigrasian.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi, menduga Kim Minjoon menyalahgunakan visi kunjungan untuk bekerja di salah satu perusahaan swasta di Kabupaten Tabalong. Menurut Imam, Kim melakukan kegiatan tidak sesuai izin keimigrasiannya.

Bacaan Lainnya

“Diinstruksikan kepada jajaran Imigrasi Banjarmasin untuk melakukan penyidikan ataupun tindakan Keimigrasian sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucap Suyudi di Banjarmasin, Sabtu (14/10/2017).

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Banjarmasin, Syahrifullah, menjanjikan akan memproses lagi warga negara asing yang kedapatan melanggar keimigrasian.

“Pihak kami di setiap penyidikan terhadap warga negara Korsel tersebut, hasilnya akan selalu kami laporkan kepada Kakanwil kemenkumham kalsel,” ucap Syahrifullah.

M. SYAHBANDI

Pos terkait