Warga Muslim Banua Demo, Anggota Dewan Kunker

Kabar Kalimantan, Banjarmasin – Puluhan Masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ulama dan Tokoh Banua Kalsel dan majelas taklim melakukan aksi damai di Sekertariat DPRD Kalsel, Senin (23/10/2017).

Massa menyuarakan penolakan atas Perpu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas. Sayang, aksi massa tidak ditemui oleh satu pun anggota DPRD Kalsel karena tengah kunjungan kerja luar kota.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   DPRD Kalsel, Fenomena Kursi Kosong di Ujung Periode

Untuk menerima aspirasi, pihak sekretariat DPRD diwakili M Jaini, mencatat dan menerima aspirasi aksi damai tersebut. Jaini akan menyampaikan aspirasi massa ke anggota DPRD Kalsel bila sudah tiba ke Banjarmasin.

Baca Juga :   Demonstran Bubar Usai Negosiasi Berjam-jam

Dalam aksi yang dimulai dari halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin itu, massa menolak Perpu Ormas karena akan mengkriminalitas ulama, yang sudah membagun, membentuk ormas Islam.

Baca Juga :   Lepas Jabatan sebagai Bupati, Mardani Incar Kursi DPR RI

“Yang membuat Oramas Islam itu Ualama, jika perpu Ormas terbit maka sama saja akan mengkriminalisat para Ulama,” Ujar Ustad Hidayatul Akbar saat menyampaikan orasi, Senin (23/10/2017).

Menurut dia, Perpu Ormas lelih gila ketimbang penjajahan karena pembubaran ormas maka akan mempinadakan para pimpinan dan anggota ormas.

M. RIZAL KHALQI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.