2018, Pegawai Kemenkumham Kalsel Diminta Jaga Disiplin

Apel akhir tahun 2017 di Kemenkumham Kalsel, Jumat (29/12/2017). Istimewa

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalsel, menyelenggarakan apel akhir tahun menyambut pengendalian pelaksanaan tugas dan pengawasan tahun baru 2018, Jum’at (29/12) sore. Apel akhir tahun ini bertempat di aula Pengayoman Kanwil, seluruh pegawai mengikuti apel.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi memimpin langsung apel tersebut. Dalam sambutan, Imam menuturkan pentingnya pegawai menjaga kedisiplinan. Sebab, menurut Imam itu merupakan salah satu faktor penentu atas prestasi yang telah diperoleh Kemenkumham Kalsel dalam satu tahun terakhir.

“Dalam rangka mewujudkan situasi dan kondisi yang aman, tertib dan terkendali, menjelang tahun baru 2018,” ujar Imam.

Adapun prestasi yang telah diperolah Kemenkumham RI selama tahun 2017 di antaranya mendapat pengharagaan dari Kemenpan RB sebagai penyelenggara rekrutmen CPNS terbaik tahun 2017. Dalam kesempatan itu juga Sekretaris Jenderal Kemenkumham Kalsel, Bambang Rantam Sariwanto dinobatkan sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Teladan Nasional, dan Anugerah KASN 2017.

Baca Juga :   Tingkatkan Disiplin Pegawai, Kepala Kemenkumham Kalsel Cek Kelengkapan Atribut

Ia meminta para pegawai masuk kerja kembali pada 2 Januari 2018 yang sebelumnya akan dilaksanakan apel. “Dilaporkan langsung kepada bapak Menteri sebagaimana instruksi Menkumham tentang pengendalian pelaksanaan tugas dan pengawasan menjelang tahun baru 2018,” ujar Imam.

Dijelaskan Imam juga bahwa dalam UU ASN Nomor 5 Tahun 2014 atau PP 11 Tahun 2017, pada pasal 309 sampai dengan 341, ketentuan cuti dijelaskan. Ketentuan yang cukup berbeda dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 ini adalah tentang ketentuan Cuti Bersama yang tidak mengurangi hak cuti tahunan.

“Cuti bersama yang dimaksud adalah cuti bersama yang ditetapkan melalui keputusan Presiden,” kata Imam.

ALI NAFIAH NOOR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here