DPRD Banjarmasin Merotasi AKD dan Anggota Komisi

Suasana sidang tutup tahun 2017 dan buka sidang 2018 di DPRD Banjarmasin, Kamis (4/1/2018). Sidang bersepakat merotasi beberapa komposisi AKD dan anggota komisi. Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gerbong perubahan komposisi susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan anggota komisi DPRD Banjarmasin kembali bergulir. Pengumuman perubahan ini disampaikan pada Rapat Paripurna Istimewa Tutup Sidang Tahun 2017 dan Buka Sidang Tahun 2018 di DPRD Banjarmasin, Kamis (4/1/2018).

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Suprayogi menuturkan, perubahan AKD dan anggota Komisi di DPRD Banjaramasin telah dilaksanakan melalui rapat internal partai dan kemudian disampaikan pada Rapat Paripurna.

Bacaan Lainnya

Politisi Partai PDI-P ini berharap dengan perubahan komposisi ini, antara eksekutif dan legislatif di Kota Banjarmasin lebih bersinergi dan berjalan dengan baik lagi. “Tahun baru, semangat baru untuk pembangunan Kota Banjarmasin lebih maju. Dan apa yang diinginkan masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” ucap Suprayogi usai sidang, Kamis (4/1/2018).

sementara itu, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah menyampaikan hal senada. Menurut dia, hubungan antara Pemkot dan DPRD Banjarmasin harus lebih erat dan sinergis. Hermansyah berharap pekerjaan rumah yang belum terlaksana pada 2017 dapat segera dirampungkan pada 2018.

“Penggunaan anggaran harus lebih diefektivkan lagi. kalau bisa terealisasi cepat di awal tahun, sehingga masyarakat dapat merasakan hasil pembangunan di Kota Banjarmasin,” kata Hermansyah.

Adapun Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin diserahkan kepada Aman Fahriansyah (PPP), Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin Aulia Ramadhan Supit (Partai Golkar), Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin Asmad (PKB), dan Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin M Faisal Hariyadi (PAN).

Sedangkan Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah diserahkan kepada Muhammad Yamin (Partai Gerindra) dan Ketua Badan Kehormatan dipegang Tugiatno (PDI-P).

SMARA AQDIMUL AZMI

Pos terkait