Dirut PDAM Balangan Rutin Monitor Kantor Unit

Dirut PDAM Balangan, Suryadi di ruang kerjanya. Istimewa

KabarKalimantan, Paringin – Sejak dilantik menjadi Direktur PDAM Balangan yang baru, Suryadi rutin melakukan monitoring ke kantor unit PDAM dikecamatan.

Tujuh kantor Unit di tujuh kecamatan telah dikunjungi Dirut PDAM ini, yakni Unit Lampihong, Batumandi, Paringin selatan, Juai, Halong, Awaian dan Tebing tinggi.

Dalam kunjungan ke kantor Unit Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (17/01), Suryadi memberikan arahan khusus kepada karyawan. Antara lain tentang disiplin dan kinerja dalam melaksanakan tugas. “Kami ingin program dan kegiatan yang direncanakan berjalan sesuai rencana,” kata Suryadi .

Menurut Suryadi, para karyawan harus mengoptimalkan semua sumber daya, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

Sebagai perusahaan yang dimiliki Pemda, sudah seharusnya PDAM memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat, namun harus tetap dikelola secara professional layaknya sebuah perusahaan.“Sesuai instruksi , pelayanan prima target utama yang harus dicapai. Baik dari aspek pelayanan penyediaan air maupun non air,” terangnya.

Suryadi juga menerangkan, PDAM telah melakukan banyak upaya untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh layanan penyediaan air bersih . Di antaranya, meringankan biaya untuk pemasangan sambungan baru bahkan sampai digratiskan diambil dari biaya Anggaran APBD dan bantuan CSR perusahaan salahsatunya dari PT Adaro.

“Biaya murah sambungan baru PDAM tersebut berlaku untuk semua masyarakat tanpa terkecuali. Pemasangan akan dilayani jika di daerah pemohon sudah ada infrastruktur sambungan pipa PDAM,” terangnya.

Suryadi tak menampik, bahwasanya masih ada keluhan terkait kualitas layanan PDAM terutama masalah terganggunnya saluran PDAM.

“Yang penting itu bagaimana merespon keluhan tersebut, dan secepatnya memperbaikinya. Hal itu yang ingin saya tekankan “Ucap Suryadi.

F. M HIDAYATULLAH

Pos terkait