Sadis, Warga Halong Tewas di Hutan

Kapolsek Halong AKP Toto Haryyanto mengindentivikasi jasat Korban yang dibunuh dan ditemukan Dihutan Atiah Kecamatan Halong. Istimewa

KabarKalimantan, Paringin – Warga Kecamatan Halong dikejutkan dengan dengan kejadian pembunuhan yang terjadi di hutan Atiah Kampung Sesirin Anak Desa Uren Rt. 03 Kecamatan Halong Kabupaten Balangan.

Kejadian Pembunuhan yang terjadi pada Rabu (24/01) dilakukan seorang warga LT (37) warga desa Urin . Adapun korbannya adalah Syahriansyah (46) warga Desa Halong RT. 06‬ kecamatan Halong

Kasus Pembunuhan ini ditangani oleh Polsek Halong yang Menyikapi kejadian tersebut, Kapolsek Halong AKP Toto Herryanto langsung mengamankan pelaku dan melaporkan ke Polres Balangan untuk meminta back up personel melakukan pencarian jasat korban yang disembunyikan oleh pelaku.

Baca Juga :   Diiringi Doa, Pasangan Ansharuddin-Iswan Resmi Daftar ke KPU Balangan

Tim Reskrim Polres Balangan yang dipimpin KBO Iptu Lamris Manurung langsung meluncur ke lokasi beserta keluarga korban melakukan pencarian.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni. S.iK melalui Kapolsek Halong AKP Toto Herryanto, Kamis (25/1/2018) membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Kemarin tersangka sudah menyerahkan diri ke Polsek Halong dan saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh Reskrim Polres Balangan,” ujarnya.

Baca Juga :   KONI Balangan Asuransikan Atlet yang Berlaga di Porprov

Dari Hasil BAP keterangan, Kejadian bermula pada saat pelaku berjalan menuju ke kebun padi, di tengah perjalan pelaku bertemu dengan korban, kemudian korban menegur dgn berkata “BISA AE LEH BEROKOK” dijawab oleh pelaku “BISA AE”, selanjutnya korban berkata “HADANG DULU, AKU BEKAMIH”, dengan nada yg lantang, pelaku menjawab “KENAPA MAKA KAYA ITU BEPANDIR LAWAN AKU”.

Pada saat korban sedang buang air kecil pelaku lari ke arah rumahnya, kemudian masuk dan mengambil pisau, setelah mengambil pisau pelaku turun dari rumah, namun pada saat turun dari rumah korban sudah berada di depan rumah dan mengayunkan parang kearah pelaku.

Baca Juga :   Berstatus PPKM Level 3, Balangan Perketat Prokes

Kemudian pelaku menangkis dan menusukkan pisaunya ke arah tulang rusuk sebelah kiri korban dan saat itu juga korban langsung terjatuh, melihat korban sudah tidak bernyawa lagi pelaku langsung mengikat leher korban menggunakan tali nilon warna biru dan menyembunyikan dengan cara ditutupi dengan batang serta daun pisang, setelah selesai menyembunyikan korban , pelaku langsung menyerahkan diri ke Polsek Halong.

F. M HIDAYATULLAH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar