Kodim 1001 Amuntai-Balangan Laksanakan Program KB-Kes

KabarKalimantan, Amuntai – Komandan Kodim 1001/Amuntai-Balangan Letnan Kolonel Cpn Sundoro Agung Nugroho membuka kegiatan Program KB Kesehatan Kodim 1001/Amuntai Semester I Tahun 2018 yang bertemakan “Manfaat Keluarga Berencana, Macam Metode Kontrasepsi dan Penanggulangan Penyakit Difteri di Wilayah Kodim 1001/Amuntai-Balangan yang bertempat di Aula Balangsar Dada Kodim 1001/Amuntai.

Dalam sambutanya, Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letnan Kolonel Cpn Sundoro Agung Nugroho menyampaikan, program KB-Kesehatan tersebut merupakan program lintas sektoral sebagai wujud kepedulian TNI, bersama instansi-instansi terkait serta seluruh komponen bangsa di daerah dalam rangka membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat yang difokuskan pada pemberdayaan norma keluarga kecil sehat dan berkualitas.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan program penyuluhan kesehatan ini merupakan bagian dari kegiatan TNI Manunggal KB-KES , yang mana kegiatan ini rutin diselenggarakan oleh Kodim 1001/Amt kerjasama dengan DPPKB dan Dinkes Kabupaten HSU dan Kabupaten Balangan sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat,” ujar Letnan Kolonel Cpn Sundoro Agung Nugroho, Rabu (14/2/2018).

Adapun Program TNI Manunggal KB Kesehatan yang digelar ini, lanut Letnan Kolonel Cpn Sundoro Agung Nugroho, merupakan salah satu terobosan kepedulian TNI untuk bersama-sama memberikan solusi mengurangi beban pemerintah dalam mengatasi laju pertumbuhan penduduk. “Oleh karena itu, TNI senantiasa bertekad untuk melaksanakan program kemanunggalan ini secara sistematis, sinergis dan berkesinambungan serta senantiasa mengharapkan akan dapat terkoordinasi secara baik,” terangnya.

Kasi Pelayanan Jaminan KB DPPKB Kabupaten HSU Ernawati menyampaikan manfaat program KB serta mengajak segenap masyarakat turut menyukseskan program pemerintah untuk menyehatkan masyarakat.
Kegiatan tersebut diikuti oleh Prajurit Kodim 1001/Amuntai, Polres Balangan, Polres HSU, PLKB HSU/Balangan serta Ibu Persit, mahasiswa dan masyarakat.

MUHAMMAD

Pos terkait