Empat Bulan Terakhir, Tiga Kasus Berbeda Diungkap Polres Kotabaru

KabarKalimantan, Kotabaru – Tiga kasus berbeda sejak awal 2018 lalu atau dalam kurun waktu empat bulan terakhir berhasil diungkap Polres Kotabaru.

Tiga kasus yang diumumkan dalam pres rilis yang dilaksanakan di Aula Praja Polres Kotabaru, Jumat (6/4/2018) tersebut ialah, pencurian sarang burung walet, pelecehan seksual anak di bawah umur, dan yang terakhir adalah kasus ujaran kebencian.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto S Ik didampingi Wakapolres Kotabaru Kompol Yusriandi Y dan Kasat Reskrim Polres Kotabaru AKP Suria Miftah Irawan di hadapan awak media mengatakan, keberhasilan jajarannya mengungkap kasus-kasus tindak pidana tersebut tak terlepas dari peran dan kerja keras anggota Polres Kotabaru.

“Keberhasilan kami ini juga tak terlepas dari informasi dan kerjasama masyarakat sehingga kasus tindak pidana yang meresahkan masyarakat dapat diselesaikan dengan baik,” kata Suhasto.

Suhasto mengungkapkan, dari tiga kasus tersebut ada dua kasus yang cukup menarik, yakni pelecehan seksual yang dilakukan EA (29) terhadap anak di bawah umur yang baru saja terungkap beberapa hari terakhir.

“Satunya lagi, kasus pencurian sarang burung walet yang saat masih belum tuntas. Sebab, ada dua dari empat tersangka yakni A dan S selain A (28) dan AAJ (26) yang masih dalam pengejaran. Sedangkan penadah sarang burung walet itu sudah diamankan dan dikenakan Pasal 480 KUHP,” terangnya.
ARDIANSYAH

Pos terkait