Kunjungi Kecamatan Pamuka Utara, Bupati Dengarkan Keluhan Masyarakat

KabarKalimantan, Kotabaru – Dua hari sudah Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus bersama rombongan pejabat daerah melaksanakan touring ke 13 desa di Kecamatan Pamukan Utara, Kabupaten Kotabaru.

Selain para klub trail, touring tersebut juga diikuti pejabat SOPD Kotabaru, Palaksa Lanal Kotabaru Mayor Laut (P) Agus Sulistyo, Kasdim 1004 Kotabaru Mayor Inf Samsul Husairi, Camat Pamukan Utara Johan Arifin.

Dari Desa Gendang Timburu, Kecamatan Sungai Durian rombongan touring bergerak menuju rute yang telah dijadwalkan, yakni Desa Harapan Baru, Desa Kalian, Desa Tamiang, Desa Wonorejo, dan Desa Pamukan Indah.

Selepas menyinggahi beberap desa tersebut, rombongan Bupati kembali ke Desa Bakau untuk beristirahat, makan malam dan temu wicara dengan masyarakat.

Usai menyambangi Desa Bakau, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Desa Balaimea, Dea Binturung, Desa Lintang Jaya, Desa Mulio Harjo, dan terakhir Desa Sekayu Baru hingga kemudian berkumpul di Desa Sengayam untuk bersama-sama kembali ke Kotabaru.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk melihat infrastruktur kondisi jalan yang mungkin hampir tidak bisa di lewati oleh mobil. Juga sekaligus pembagian sembako kepada setiap warga desa yang dikunjungi sekaligus temu wicara kepada masyarakat.

“Touring ini tak sekadar rame-rame semata, melainkan kontrol sosial langsung terhadap semua infrastruktur kondisi jalan yang berada di Kecamatan Pamukan Utara. Makanya, semua pejabat kepala dinas turut serta mendapingi agar mengetahui pembangunan apa yang harus dilakukan,” jelas Sayed Jafar.

Menurutnya, cara tersebut sangat efektif untuk mendengar keluhan dan menyerap aspirasi masyarakat. “Dari hasil touring ini, kami mengetahui banyak masyarakat yang mengeluhkan soal infrastruktur seperti jalan, jembatan yang rusak dan adanya desa yang belum dialiri listrik,” terangnya.

Sementara itu, Camat Pamukan Utara Johan Arifin mengucapkan terimakasih kepada rombongan Bupati yang telah menjelajah desa di lingkup Kecamatan Pamukan Utara tersebut. “Semoga dengan kegiatan seperti ini tujuan Bupati untuk menyetarakan pembangunan hingga ke pelosok desa bisa tercapai,” tutupnya.
ARDIANSYAH

Pos terkait