Tabrak Bagang, KMN Panen Laut Karam di Perairan Laut Desa Gedambaan

KabarKalimantan, Kotabaru – Kapal KMN Panen Laut tenggelam setelah menabrak sebuah Bagang (rumah tangkap ikan yang berdiri di tengah laut) di perairan laut Desa Gedambaan, Kotabaru, Minggu (20/5/2018).

Beruntung, dua awak kapal penampung ikan, yakni Ari (38) dan Irpan (24) selamat dari laka laut yang terjadi sekitar pukul 06.39 Wita tersebut.

Baca Juga :   Polres Kotabaru akan Maksimalkan e-Tilang

Kepala Satuan Polisi Air Polres Kotabaru AKP Charles Tampubolon S Ik membeberkan, tenggelamnya sebuah kapal di perairan laut Desa Gedambaan itu diketahui setelah pihaknya menerima laporan dari Jerdi (37) yang merupakan saksi kejadian.

“Saat itu, saksi kejadian yang baru pulang dari memancing di laut melihat sebuah kapal hampir tenggelam. Di sekitar kapal ia juga melihat dua orang yang diduga merupakan pemilik kapal sedang berenang menuju Bagang dengan menggunakan papan,” beber Charles.

Baca Juga :   Prioritaskan Pembangunan Rumah Sakit Stagen dan Gedung Perkantoran

Lantas, lanjut Charles, melihat kejadian tersebut, saksi kejadian pun menawarkan bantuan untuk mengevakuasi korban dengan memberinya tumpangan. “Namun, korban menolak. Saksi kejadian hanya diminta untuk memberikan informasi ke pihak Polair dan Basarnas Kotabaru,” jelasnya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, tambah Charles, pihaknya bersama Basarnas Kotabaru pun bergegas menuju lokasi kejadian. “Di tempat kejadian, kami menemukan kapal yang hampir tenggelam, serta dua orang awak kapalnya yang selamat,” terangnya.

Baca Juga :   Debat Publik Pilkada Kotabaru Masuki Babak Akhir

Dua orang korban selamat atas nama Ari dan Irpan tersebut langsung dievakuasi pihak Polair dan Basarnas Kotabaru. Sedangkan kapal yang tenggelam, Polair Kotabaru meminta warga nelayan setempat untuk mengevakuasinya.

ARDIANSYAH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.