Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalsel Ringkus Penjual Miras di Gang Kalimantan

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Banjarmasin – Jajaran Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalsel meringkus penjual minuman keras di Jalan S Parman, Gang Kalimantan II, Kelurahan Belitung Utara, Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin.

“Pelaku sendiri bernama Denny Noverius alias Deny (50) yang kedapatan menjual minuman keras di bulan Ramadhan ini,” kata Direktur Narkoba Polda Kalsel Kombes M Firman melalui Kasubdit 3 AKBP Matsari, Minggu (3/6/2018).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Polres Tanah Bumbu Maksimalkan Pelayanan Identifikasi Sidik Jari

Matsari menjelaskan, pelaku ditangkap pada Rabu (30/5/2018) sekitar pukul 22.30 Wita. Awal mula kejadian penangkapan tersebut berkat adanya laporan masyarakat yang merasa resah atas perbuatan pelaku.

Penasaran hal tersebut, petugas pun menindaklanjutinya dengan terjun langsung ke tempat yang bersangkutan untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan.

Sambung Matsari, tak berapa lama petugas mencoba melakukan pemeriksaan terhadap Deny yang ternyata mempunyai sebuah kedai atau tempat nongkrong.

Baca Juga :   PWI-Polda Kalsel Saling Dukung

“Akhirnya, hingga Rabu (30/5) malam setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas, alhasil ditemukan di dalam kedainya sebanyak 24 botol minuman beralkohol merk Newport, 24 botol minuman beralkohol merk Anggur Putih,” terang Matsari.

Kemudian ditemukan kembali 24 botol minuman beralkohol merk Anggur Merah, 24 botol minuman beralkohol merk Anggur Hitam, 24 botol minuman beralkohol merk Anggur Malaga yang disimpannya pada sebuah kardus di Kedai Jalan Gang Kalimantan II.

Baca Juga :   Polda Kalsel Meringkus Bandar 70 Paket Sabu

Dari kejadian tersebut, petugas langsung membawa pelaku ke Kantor Mapolda Kalsel untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap jaringan lainnya.

“Atas perbuatan pelaku yang telah melanggar hukum, maka akan dikenakan Pasal 36 Jo Pasal 10 dan Pasal 11 Perda Kota Banjarmasin Nomor 10 Tahun 2017, tentang Pengawasan dan Pengendalian Penjualan Minuman Beralkohol,” pungkas Matsari.

SYAHBANDI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *