Wabup Syaifullah Pantau Kedisiplinan ASN melalui Sidak

KabarKalimantan, Paringin – Kedisplinan para ASN sebagai abdi negara dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Balangan.

Terkait kedisplinan ASN ini langsung mendapat perhatian khusus dari Wakil Bupati Balangan H Syaifullah yang dalam beberapa bulan terakhir ini rutin melakukan inspeksi mendadak 9Sidak) di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab balangan.

Bacaan Lainnya

Terhitung sudah lima kali Wakil Bupati Balangan ini melakukan sidak yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai di lingkup Pemerintahan Kabupaten Balangan.

Wakil Bupati Balangan H Syaifullah mengatakan, sidak yang dilakukannya bukanlah inspeksi mendadak seperti umumnya, melainkan “Silaturahmi Mendadak” untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai.

“Sidak ini lebih kepada silaturahmi mendadak, tentunya mirip-miriplah seperti inspeksi mendadak, yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan sekaligus meningkatkan motivasi para pegawai agar tercipta hubungan harmonis antara pimpinan dengan para pegawai yang sudah bersusah payah bekerja sesuai arahan pimpinan,” ungkapnya.

Dikatakan, sidaknya pun dilakukan pada saat apel pagi, sehingga banyak yang kaget, serta tentu saja ada yang terlambat bahkan ada yang tanpa keterangan.

“Dari silaturahmi mendadak ke beberapa instansi, masih ada yg terlambat datang waktu apel pagi, bahkan ada yang tidak hadir tanpa keterangan. Untuk sementara kita beri imbauan terkait hal yang kurang baik dilakukan tersebut,” jelasnya.

Tentunya, lanjut H Syaifullah, pelayanan bagi masyarakat itu sudah ditentukan waktu kerjanya, dan itu tidak berubah setiap hari, sehingga alasan terlambat dan tidak ikut apel pagi jelaslah kurang baik.

“Kita berharap mereka benar-benar bekerja sesuai dengan jam kerjanya yang sudah ditentukan. Semoga dengan silaturahmi mendadak yang akan terus kita lakukan ini, mereka bisa lebih disiplin dan termotivasi untuk bekerja dengan penuh inovasi demi pembangunan di Balangan,” tuturnya.(advertorial)

FM Hidayatullah

 

 

 

 

Pos terkait