Christina Endarwati Resmi Jabat Wakil Ketua PN Batulicin

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Batulicin – Christina Endarwati dilantik sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batulicin. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan itu dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II Eryusman yang dilangsungkan di Aula Pengadilan Negeri Batulicin, Jalan Kodeco KM 4 Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (26/10/2018).

Pada kesempatan itu, Eryusman mengatakan, jabatan apapun pada dasarnya adalah suatu amanah yang diberikan kepada seseorang untuk mengemban tanggungjawab dalam melaksanakan tugasnya.

Baca Juga :   TP-PKK Tanbu Ikuti Rakerda ke-IX PKK Kalsel Secara Virtual

“Sebagai unsur pimpinan, wakil ketua PN menjalankan tugas – tugas kepemimpinannya berdasarkan pendelegasian pekerjaan dari ketua PN untuk melaksanakan tugas – tugad pokok di bidang teknis judisial dan non teknis judisial,” jelasnya.

Sementara di bidang teknis judisial, selain sebagai hakim tentunya wakil ketua bertugas pula untuk mendistribusikan perkara – perkara yang masuk kepada hakim, memberikan persetujuan penyitaan dan penggeledahan serta menetapkan perpanjangan penahanan.

Baca Juga :   Pergeseran Jabatan di Polres Tanbu, Tingkatkan Profesionalitas Anggota

Sedangkan pada bidang non teknis, wakil ketua adalah koordinator penegak disiplin, koordinator pengawas bidang, ketua baperjakat  dan tugas lainnya yang didelegasikan oleh ketua PN.

Sebelumnya, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batulicin dijabat oleh Ateng Supriyo yang saat ini telah berpindah tugas ke daerah Kabupaten Paser Utara, Penajam untuk menduduki jabatan barunya sebagai Ketua Pengadilan Negeri Penajam.

Baca Juga :   Masyarakat Tiga Desa di Kusan Hulu Inginkan ZR Pimpin Tanbu

“Selamat bertugas, semoga wakil ketua Pengadilan Negeri (PN) Batulicin yang baru ini, dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat mentaati peraturan serta menjalankan tindakan kedisiplinan secata tegas, karena dia juga sebagai baperjakat di PN Batulicin ini,” ucapnya.

Slamet Riadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *