Tingkatkan Disiplin Pegawai, Kepala Kemenkumham Kalsel Cek Kelengkapan Atribut

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalsel Ferdinand Siagian bersama Kepala Divisi Administrasi Edy MS Hidayat melakukan pemeriksaan kelengkapan pakaian dinas beserta atribut jajarannya, Senin (26/11).

Pemeriksaan tersebut dalam rangka meningkatkan disiplin pada para pegawai. “Kami mengharapkan setiap hari para pegawai memakai pakaian dinas dengan lengkap, karena ini berdasarkan peraturan menteri Hukum dan Ham Nomor 26 Tahun 2018 tentang Pakaian Dinas dan Atribut bagi Pegawai di lingkungan Kemenkumham,” ujar Edy di halaman Kakanwil.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Ferdinand Siagian menyampaikan, pakaian dinas merupakan wajah dari instansi tersebut. Sebab, dengan memakai atribut yang lengkap dan diharapkan bisa menjadi identitas diri yang menjadi suatu kebanggaan.

“Dengan keseragaman pakaian, para pegawai juga diharapkan selalu menjaga tingkah laku dan sikap, guna mencerminkan instansi di tempat kerja,” ungkapnya.

Pada pelaksanaan pemeriksaan kelengkapan pakaian dinas beserta atribut itu tidak ditemukan pelanggaran dan semua pegawai telah memakai pakaian dinas sebagaimana ketentuan yang berlaku.

Syahbandi

Pos terkait