Peringatan Maulid Nabi, Ribuan Umat Muslim Berjubel di Siring Laut

KabarKalimantan, Kotabaru – Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kotabaru di Siring Laut Kotabaru, Minggu (9/12/2018) malam, mengundang antusias warga Bumi Saijaan.

Buktinya, Siring Laut Kotabaru nampak memutih. Ribuan umat muslim di Bumi Saijaan bersahut-sahutan melantunkan shlawat memuja Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Lainnya

Tak hanya dihadiri Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dan Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar. Pelakasanaan maulid yang mengundang Al Habib Alwi bin Abu Bakar Al Muhdor, Lumajang, Jawa Timur ini juga diikuti seluruh pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar tak henti-hentinya mengajak seluruh warga Bumi Saijaan untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah dengan mengimplementasikannya di kehidupan sehari-hari.

“Semoga yang berhadir dalam pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diberikan keberkahan, kebahagiaan, kesehatan dan mendapatkan barokah di dalam hidupnya,” harap Bupati.

Sementara Al Habib Alwi bin Abu Bakar Al Muhdor dalam tausiyahnya menceritakan perjalanan hidup Baginda Rasulullah SAW.

Di sisi lain, Kepala Bagian Kesejahtraan Masyarakat Kotabaru H Zabidi yang merupakan Ketua Panitia Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah Tahun 2018 mengatakan, pihaknya menyediakan 3.000 telur dan bendera (souvenir) untuk dibagikan kepada para jemaah yang berhadir di acara tersebut.

Ardiansyah

Pos terkait