Farah Resmi Gantikan Ayahnya

KabarKalimantan, Banjarmasin – Farah Amalia kini resmi menjadi anggota DPRD Kalsel. Pengganti Antar Waktu (PAW) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini dilantik menggantikan posisi ayahnya Achmad Saiman yang meninggal beberapa bulan lalu.

Pelantikan Farah Amalia ini dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa di sekretariat DPRD Kalsel, Banjarmasin, Kamis (10/1/2019) siang.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Penganggaran Dana Cadangan Pilkada 2020 Mulai Dibahas

Pengambilan sumpah dipandu langsung oleh Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin. Ucapan terimakasih tidak lupa disampaikan pada almarhum H Achmad Saiman atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjadi bagian keluarga besar DPRD Kalsel.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan yang almarhum lakukan selama ini,” kata H Burhanuddin.

Baca Juga :   DPRD Kalsel Minta Tambah Kuota PIP

Burhanuddin menyebut, Farah Amalia akan mengisi keanggotaan dalam alat kelengkapan dewan (AKD) di Komisi III. “Ruang lingkup tugas bidang pembangunan dan infrastruktur dan Fraksi Perubahan Berhati Nurani,” ucapnya.

Kepada wartawan, Farah Amalia mengungkapkan perasaannya yang campur aduk antara senang dan sedih. “Yang pasti dapat membanggakan orangtua,” katanya usai pelantikan.

Dalam waktu yang singkat ia harus memanfaatkan kesempatan agar dapat mengemban tugas sebagai wakil rakyat sebaik-baiknya.”Saya akan banyak bertanya dengan teman-teman karena masih baru,” ujarnya.

Baca Juga :   Bang Dhin : DPRD Kalsel Perlu Ruang Diskusi dengan Masyarakat

Pada pemilu 2019, Farah kembali bertarung dalam pemilihan legislatif. Ia mengaku, tugasnya sebagai wakil rakyat tidak akan terganggu dengan aktivitas kampanye.

“Februari nanti ada reses. Saya harus bisa memanfaatkan momen itu untuk daerah pemilihan saya dan sebagai wakil rakyat,” ucapnya.

M Ali Nafiah Noor

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.