H Cacan Peringati Isra Mi’raj di Kediaman

KabarKalimantan, Banjarmasin – H Chandra Bayu (HCB) menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada Rabu (3/4) malam.

Kediaman HCB di Komplek Pondok Kelapa II Jalan Sultan Adam Banjarmasin pun sesak dengan berbagai lapisan masyarakat. Syair dan shalawat mengalun di Majelis Ta’lim Al Busyro tersebut.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Sorotan Tajam Silpa Dinas Kesehatan

Sebagai momen diturunkannya perintah shalat, perayaan itu pun berlangsung khidmat. Semua bermunajat meminta syafaat Baginda Rasulullah.

Puncaknya, ada tausiyah yang disampaikan Pimpinan PonPes Dalwa Putri Bangil Jawa Timur Dr Habib Segaf Baharun. Ia mengingatkan, umat Islam saat ini berada pada zaman yang terpuruk. Kaum muslim dijajah secara ideologi.

“Zaman dulu setiap orang luar mendengar nama Islam, mereka bergetar. Namum sekarang terbalik. Ini disebabkan tidak adanya kekuatan harkat,” katanya.

Baca Juga :   BI dan BMPD Kalsel Kirim Donasi untuk Palu dan Donggala

Ia pun berpesan pada khususnya warga Banjarmasin, agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan kembali menjalakan kewajiban sesuai dengan Al-Qur’an dan ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Perayaan Isra Mi’raj ini merupakan rahmat. Kenapa demikian? Karena ajaran Nabi Muhammad adalah sumber rahmat dan sebagai jalan terang bagi kita,” ucapnya.

Usai kegiatan HCB mengatakan, sedikitnya ada seribu undangan yang disebar. “Alhamdulillah yang datang mungkin lebih dari itu,” kata pria yang akrab disapa H Cacan itu.

Baca Juga :   Menekan Golput, DPD Partai Golkar Kalsel Lakukan Silaturahmi dan Tatap Muka

Melihat antusiasme membanggakan tersebut, HCB gembira. Ia berharap, apa yang digelar Majelis Ta’lim Al Busyro membawa berkah bagi umat islam di Kalimantan Selatan.

“Tentunya untuk mengikuti suri tauladan dari Nabi Muhammad SAW. Kita adalah pengikut beliau,” ucapnya.

 

Reporter: M Ali Nafiah Noor/ Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.