Jelang Pemilu, Satpolair Polres Tanbu Jaga Keamanan Perairan

KabarKalimantan, Batulicin – Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Tanah Bumbu melakukan giat cipta kondisi di wilayah perairan Bumi Bersujud sebagai kesiapan personil menjelang Pemilu 2019, Kamis (11/4/2019).

Dengan menggunakan speed boat Air Rigid Inflatable (RIB), giat yang dipimpin langsung Kasatpolair AKP Parman S dan diikuti lima personilnya itu bergerak mulai Dermaga Satpolair di Kelurahan Tungkaran Pangeran, hingga menyisiri perairan Pulau Tampakan, Sungai Dua dan Perairan Batulicin.

“Selain itu, untuk mengantisipasi terhadap kerawanan di wilayah perairan Kabupaten Tanah Bumbu, kami juga telah menyiapkan 2 unit kapal di Markas Induk Kapal Polisi (KP) No 2001 dan KP 1004 Unit RIB,” ujar Kasatpolair AKP Parman S melalui Kanit Polair IPTU Hardaya kepada Redkal.com.

Tak hanya itu, lanjutnya, di wilayah Kecamatan Satui dan Kecamatan Angsana, pihaknya juga menyiapkan masing-masing satu unit yang disiagakan bersama satu orang kapten kapal beserta ABK-nya.

“Kapal-kapal yang telah disiapkan pada setiap wilayah itu akan siap siaga untuk memberikan pelayanan transportasi kepada masyarakat setempat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya segala kemungkinan kejadian yang tak terduga, serta demi menciptakan Pemilu 2019 yang aman, lancar, damai dan sejuk,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait