Bakal Maju ke Senayan, H Muhammad Nur Merasa Diuntungkan Sosok Prabowo

KabarKalimantan, Banjarmasin – Caleg Partai Gerindra Kalsel, H Muhammad Nur cukup yakin dirinya bakal melenggang ke Senayan. Popularitas Prabowo dinilai sebagai salah satu faktor pendukung.

Pemilu 2019 adalah kali pertama H Muhammad Nur mencoba peruntungan di kursi legislatif nasional. Sebelumnya, putera H Abidin HH ini sudah dua periode duduk di DPRD Kalsel.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Gubernur Sahbirin Berharap Presiden Jokowi Buka POT

Ia berpotensi merebut satu di antara lima jatah kursi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalsel 2 yang meliputi Kotabaru, Tanah Bumbu, dan Tanah Laut. H Muhammad Nur mengaku sejauh ini sudah mengantongi 75.000 suara. “Itu data belum masuk semua,” ujarnya.

Baca Juga :   Peringati Harjad PDIP ke-48, Dewan Ini Ingatkan Prokes dan Bagikan Ratusan Masker

H Muhammad Nur memang sudah yakin dari awal. Ia pun mantap menyerahkan estafet kursi DPRD Kalsel pada rekannya. “Memberi kesempatan pada kader yang lain,” ucapnya.

Di lain hal, dapil tersebut sudah cukup akrab dengannya. Dua periode di DPRD Kalsel, daerah itu lah yang mengantarkannya.

Baca Juga :   Lutfi Saifuddin : Hampir Ambruknya Ruang Kelas SDN SN Pasar Lama 3 Cerminan Buruk Dunia Pendidikan di Banjarmasin

Selain itu, Pemilu 2019 cukup memberi keberuntungan lebih. Sosok Prabowo yang diusung Gerindra maju dalam Pilpres turut mendorong promosinya untuk masa yang lebih luas.

“Beliau lebih enak dipromosikan dari caleg, kalau kita kadang-kadang tidak laku. Begitu namanya disebut, masyarakat langsung terima,” katanya.

Reporter : M Ali Nafiah Noor
Redaktur : Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab : Muhammad Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.