HF Terancam Kehilangan Jabatan

KabarKalimantan, Batulicin – Berkas pemeriksaan Polres Tanah Bumbu atas kasus pemukulan yang dilakukan oleh salah satu anggota DPRD Tanah Bumbu HF, terhadap Abdal Khabir kini sudah dinyatakan lengkap.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu Fajar Seto Nugroho mengatakan, kasus pemukulan yang dilakukan HF sudah P21 pada Senin (8/7/2019) lalu.

Baca Juga :   "Pemilih Cerdas akan Menghasilkan Kepala Daerah Berkualitas"

“Tersangka dituduhkan Pasal 170 KUHP tentang pemukulan dan pengeroyokan, dengan ancaman penjara selama 5-6 tahun penjara,” kata Fajar Seto, Kamis (11/7/2019).

Sementara terkait jadwal sidang, lanjut Fajar, pihaknya belum mengetahuinya. “Untuk jadwal sidang itu wewenang pengadilan, dan saat ini belum ada surat pemberitahuan jadwalnya,” ucapnya.

Baca Juga :   Kajari Tanbu Berganti, I Wayan Wiradarma Gantikan Hamdan

Menanggapi kasus HF yang tersandung masalah hukum, Ketua DPRD Kabupaten Tanah H Supiansyah ZA mengatakan, status koleganya itu masih merupakan anggota DPRD Tanbu, karena krdudukannya masih tersangka dan belum terdakwa.

“Kalau dalam Pasal 170 KUHP yang dituduhkan kepada HF sudah memiliki kekuatan hukum tetap (incracht) dari pengadilan, pasti HF akan diberhentikan dari jabatannya sebagai anggota DPRD, karena ancaman hukuman itu di atas 5 tahun penjara, dan internal partai akan menunjuk anggotanya untuk mengantikan kedudukan HF,” pungkasnya.

Baca Juga :   Terkait Maklumat Kapolri, Kapolres Tanbu Minta Masyarakat Hindari Kumpul-kumpul Orang Banyak

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.