Satlantas Polres Tanbu Ajak Pelajar Tertib Berlalulintas

KabarKalimantan, Batulicin – Satlantas Polres Tanah terjunkan unit Dikyasa Satlantas ke jalan untuk melakukan pembinaan kepada sejumlah anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMA Negeri 1 Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Kasatlantas Polres Tanbu IPTU G M Angga Satria Wibawa mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian program untuk menyosialisasikan tertib berlalulintas di jalan raya.

Baca Juga :   Tingkatkan Pemahaman Penurunan Lokus Stunting, DKBP3A Gelar Pelatihan BKB

“Hal ini dilakukan agar pengaturan lalulintas di depan sekolah atau zona selamat sekolah pada saat pelajar keluar masuk sekolah bisa berjalan tertib,” jelasnya, Selasa (30/7/2019).

Baca Juga :   90 Persen Warga Desa Sepakat dan Bulu Rejo Nyatakan Pilih ZR

Tak hanya bertujuan untuk menertibkan lalulintas, lanjut Angga, hal ini dilakukan agar para anggota PKS bisa memahami lebih banyak lagi tentang tata tertib berlalulintas di jalan, serta bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Baca Juga :   M Rusli, Saudara H Isam Pendamping Zairullah Azhar

“Semua yang dilakukan jajaran Satlantas ini tak lain untuk meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya. Karena tugas polisi adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat,” ujarnya,

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.