Kodim 1001 Tunjuk Desa Banuang Santang sebagai Tempat Pelaksanaan TTMD 106

Kabarkalimantan, Paringin – Personel Kodim 1001 Amuntai-Balangan bakal menggelar program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

TMMD ke-106 itu akan dilaksanakan di pedalaman Kabupaten Balangan, tepatnya di Desa Binuang Santang, Kecamatan Halong.

Bacaan Lainnya

“Desa Binuang Santang merupakan salah satu sasaran TMMD hasil dari hasil koordinasi Pemkab Balangan,” jelas Dandim Letkol Inf Ali Ahmad Satriadi, Rabu (25/9/2049).

Desa Binuang Santang dipilih jadi sasaran TMMD, dikarenakan belum tersentuh dan masih banyak kekurangan-kekurangan, khususnya infrastruktur desa yang bisa dikategorikan daerah terisolir

“Kegiatan TMMD ini bertujuan untuk mendukung kegiatan Pemda Balangan dalam pencapaian infrastruktur menyeluruh ke pelosok desa,” katanya.

Dandim mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dengan sasaran pembagian jalan penyambung desa,” ucap Dandim.

Dalam kegiatan itu juga akan dilakukan bedah rumah warga dan tempat ibadah yang sumber anggarannya dari anggaran Provinsi Kalsel.

Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan Pra TMMD  untuk menentukan sasaran program TMMD di desa tersebut. Dan nantinya, personel yang akan terjun langsung di TMMD sebanyak 150 orang personil, terdiri dari TNI, Polri dan pihak Pemkab Balangan serta masyarakat setempat.

“Kegiatan TMMD ini mendapat bantuan anggaran dana hibah dari Pemda Balangan dan stekholder. Dari anggaran ini akan kami bagi sesuai kebutuhan di sasaran TMMD,” pungkasnya.

Reporter: FM H idayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait