Pasintel Kodim 1022/TNB Berikan Ilmu Dasar Intelijen pada Pol PP dan Damkar Tanbu

KabarKalimantan, Batulicin – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu dilatih pembekalan ilmu dasar intelijen untuk penyelamatan dan pengamanan kepala daerah yang berlangsung di Kantor Satpol PP dan Damkar setempat, Senin (14/10/2019).

Baca Juga :   Di Tengah Wabah Covid-19, Pengadilan Negeri Batulicin Ambil Kebijakan Lakukan Sidang Secara Online

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu H Riduan mengatakan, pihaknya  mendatangkan Pasintel  Kodim 1022/TNB Kapten Cba Virgo Erviryansyah serta Dansub Denpom VI/2 – 3 Batulicin Kapten Cpm Roni sebagai pemateri.

“Pelatihan ini merupakan bentuk persiapan untuk menghadapi pengaman Pilkada serentak yang akan digelar 2020 mendatang. Selain itu, juga untuk mengasah kemampuan anggota dalam menghadapi berbagai kendala di lapangan,” ujarnya.

Baca Juga :   Dianggap Calon Bayangan dan Tak Berpengalaman, Ini Tanggapan Cuncung

Dalam pelatihan dasar intelijen itu, berbagai materi bela diri diajarkan, mulai dari ilmu ketangkasan untuk melumpuhkan lawan hingga melakukan pengamanan terhadap pemerintah daerah.

Baca Juga :   Bupati Zairullah Resmikan Penggunaan Rumah Singgah A-Syifa Dinsos Tanbu

“Mudah-mudahan, pembekalan ilmu yang telah diberikan pemateri dapat digunakan sebaik – baiknya dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.