Kelurahan Ulu Benteng Maksimalkan Program Dana Kelurahan untuk Kegiatan Fisik dan Non Fisik

KabarKalimantan, Marabahan – Kelurahan Ulu Benteng, Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala nampaknya betul-betul memaksimalkan bantuan pemerintah melalui Program Dana Kelurahan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Dana Alokasi Umum (DAU) yang dikucurkan pada Juni 2019 lalu.

Buktinya, dana sebesar Rp 1,2 miliar itu telah habis digunakan untuk kegiatan fisik seperti, pembangunan jembatan, peningkatan jalan dan gang, pembuatan siring, serta pengadaan alat pemadam kebakaran.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Paman Birin Nahkodai KORMI Kalsel, Batola Ikutkan Utusan di Musprovlub

Sementara kegiatan non fisik, seperti pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat, penyuluhan narkoba, perbaikan gizi, dan pelatihan-pelatihan serta kegiatan lainya yang bertujuan untuk pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :   Proyek Pengerjaan Jembatan Tanipah Batola Molor!

Lurah Ulu Benteng Ali Akbar mengaku, pihaknya sangat berhati-hati dalam menggunakan dana kelurahan yang baru tahun ini diprogramkan.

“Dana yang dikucurkan ini tak sedikit. Jelas kami dengan penuh perhitungan dalam menggunakan, dan dengan penuh tanggung jawab dalam melaksanakannya,” ujar Ali Akbar kepada Redkal.com, Selasa (19/11/2019).

Baca Juga :   INFORMASI KEHILANGAN

Dengan diberikan kewenangan sepenuhnya dalam melaksanakan Program Dana Kelurahan tersebut, lanjut Ali Akbar, pihaknya pun berharap pemerintah daerah dapat membuatkan Perbub sehingga ada payung hukum yang menaunginya. “Dengan adanya Perbup atau sejenisnya, kami bekerja dan melaksanakannya bisa lebih tenang,” pungkasnya.

Reporter: Mahmud Shalihin

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.