2020 Mendatang, Pemkab Tanbu akan Kucurkan Rp 30 Miliar untuk Kelanjutan Pembangunan Jembatan Pulau Laut-Tanah Bumbu

2

 

KabarKalimantan, Batulicin – Akhirnya, Ketua DPRD Tanah Bumbu H Supiansyah ZA menyetujui alokasi anggaran dana proyek kelanjutan pembangunan jembatan penghubung antar Pulau Laut dan Tanah Bumbu.

Ia menjelaskan, pihak legislatif DPRD Kabupaten Tanah Bumbu akan mengucurkan anggaran sebesar Rp 30 milyar untuk fokus kepada proyek pembangunan jembatan sepanjang 5.880 meter  tersebut pada 2020 mendatang.

“Sebenarnya, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bukan tidak setuju untuk membantu kelanjutan proyek pembangunan jembatan penghubung itu, karena nominal yang dibebankan untuk anggaran itu terlalu besar, sementara daerah kita masih banyak yang perlu dibangun, seperti Desa Dadap, Temunih dan Desa Emil Baru, serta tahun depan akan ada pelaksanaan Pilkada,” ungkapnya.

Menurut H Upi (sapaan akrabnya, red),  kalau memang proyek pembangunan jembatan penghubung tersebut masuk dalam proyek strategis nasional, maka  pemerintah pusat pasti mengucurkan dana anggran.

“Untuk anggaran proyek jembatan itu, saat ini Pemkab Tanbu belum bisa menetapkan kucuran anggaran nominalnya untuk setiap tahun, tergantung kondisi keuangan dan kebutuhan pemerintah daerah, yang pasti tahun 2020 mendatang Pemkab Tanbu akan kucurkan dana anggaran untuk jembatan penghubung tersebut,” tandasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here