Kohusien FC Raih Tropi Bergilir Paman Birin

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kohusien FC menjuarai final Banua Futsal League (BFL) 2019 usai mengalahkan Bunyamin FC lewat drama adu penalti di Indoor Borneo Futsal Banjarmasin, Minggu (19/1/2020).

Sejak dihelat mulai 29 Septemper 2019 lalu, dan mempertandingkan 12 tim futsal dari beberapa daerah di Kalimantan Selatan, akhirnya tim futsal Kohusien FC berhasil memenangkan kejuaraan Banua Futsal League (BFL) 2019 dan meraih tropi bergilir Paman Birin.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang memberikan langsung tropi kepada juara pertama dan menyaksikan pertandingan final tersebut mengatakan, pertandingan tersebut sangat ulet dan mengasyikan sehingga di akhir pertandingan harus melalui drama babak adu penalti.

Baca Juga :   Bangun Faskes Perawatan Lansia Berbasis Ekologi, BKNI RI Utamakan Serap Tenaga Kerja Lokal

“Ini adalah kegembiraan bagi para juara dan ternyata yang terbaik menjadi juara di BFL 2019 ini,” kata Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini.

Melihat antusias dari para pemain dan penonton, Paman Birin mengaku sangat senang. Ia menuturkan, masyarakat Kalsel sangat mencintai olahraga, salah satunya olahraga futsal.

“Ini akan terus kita kembangkan, dan kita ingin pada saatnya nanti, para pemain menjadi pemain terbaik di lapangan dan kehidupan mereka. Kita ingin mereka menjadi juara sejati yang dapat diaplikasikan ke kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Baca Juga :   Haul Akbar ke-18 Abah Guru Sekumpul Digelar Tahun Ini

Dalam kesempatan tersebut, dua pemain futsal antar tim juga dilirik oleh tim liga futsal profesional, yang mana Paman Birin berharap dua pemain tersebut tersebut dapat lebih berprestasi.

“Kita sangat senang menyambutnya, tidak hanya membawa nama Banua, tapi juga membawa nama Indonesia ke kancah internasional,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, kegiatan BFL Paman Birin Cup ini akan dilanjutkan dan ditingkatkan lagi.

Baca Juga :   Menteri LHK Tinjau Hutan Pers dan Miniatur Hutan Hujan Indonesia

“Sesuai arahan Paman Birin, setelah ini akan dilanjutkan dan ditingkatkan lagi menjadi Kejuaraan Nasional Paman Birin cup 2020 yang akan menghadirkan klub-klub terbaik yang ada di Indonesia, dan kita siap menjadi tuan rumah yang baik untuk ajang itu,” pungkas Herman.

Dalam BFL ini, juara pertama diraih Kohusien FC, juara kedua Bunyamin FC, juara ketiga Gre FC, dan juara keempat RBG Fernando BSM Junior.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.