Balai Serbaguna dan Rumah Tahfidz Batulicin Layak Jadi Percontohan

KabarKalimantan, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor meresmikan Balai Serbaguna dan Rumah Tahfidzul Qur’an di Kelurahan Batulicin, Rabu (29/1/2020).

Balai serbaguna dan rumah tahfidz tersebut dibangun atas gagasan Lurah Batulicin Hendro Satria Rakhmatullah untuk memberikan tempat dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA).

Dengan konsep terbuka layaknya pendopo, tentunya diharapkan balai serbaguna dan rumah tahfidz tersebut mampu menjadi semangat baru bagi anak-anak dalam hal belajar mengaji serta menghafal Alqur’an.

Baca Juga :   Warga Desa Mekar Jaya Antusias Ikuti Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Hensdro berharao, balai serbaguna serta rumah tahfidz tersebut mampu meminimalisir kegiatan anak yang kurang positif setelah pulang sekolah. “Selain digunakan untuk TPA, sebagian anak juga ikut Tahfidzul Qur’an. Bahkan setiap Jumat ada juga kegiatan senam bersama lansia yang kemudian dilanjutkan dengan pengajian rutin,” kata Hendro.

Baca Juga :   Ini Pesan Dandim 1022 Tanbu kepada Personel Pindah Satuan, Naik Pangkat dan Purna Tugas

Sementara itu, Bupati Tanbu H Sudian Noor mengaku sangat mengapresiasi atas diresmikannya balai serbaguna yang juga sebagai rumah tahfidz tersebut.

“Saya berharap, kita sebagau orang tua mampu membimbing dan menyibukkan anak-anak kita dengan Alqur’an untuk membangun generasi muda Kabupaten Tanah Bumbu dengan insan yang Islami, serta untuk menjadikan menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Kabupaten Baldatun Toyyibatun Warobbun Goffur,” ucap Sudian Noor.

Baca Juga :   DKPP Tanbu Sosialisasikan SPPKS 2022 hingga Peluang Beasiswa Kuliah Anak Petani Sawit

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.