Final Danyonif 623 Cup X 2020 Sajikan Duel Tim ‘Kakak-Adik’

KabarKalimantan, Banjarmasin – Tim sepakbola Bina Benua Grup (BBG) FC mulai menunjukkan taringnya dalam meramaikan dunia pesepakbolaan di Kalimantan Selatan.

Terbukti, dua tim di bawah asuhan pelatih Gendut Doni, dan asistennya Ilham Romadona serta Ismayana Arsyad, BBG FC A dan BBG FC B yang diikutsertakan dalam turnamen Danyonif 623 Cup X 2020 sukses menjadi finalisnya.

Bukan tanpa rintangan, jalan terjal yang mengharuskan kedua tim bekerja keras dilalui tim bentukan salah satu pengusaha Kalsel Doni Gunadi dalam menembus partai final tersebut.

Di partai semifinal pertama yang digelar di Lapangan Sepakbola Mako Yonif 623 BWU, Selasa (3/3/2020), BBG FC A dengan susah payah menumbangkan AM FC Jorong dengan skor 3-2.

Baca Juga :   Kotabaru FC U-17 Hadapi Persetala U-17 di Babak Final Piala Soeratin U-17 Zona Kalsel

Kemudian, di semifinal kedua yang digelar di lapangan yang sama pada Rabu (4/3/2020), tim BBG FC B secara mengejutkan juga berhasil mengandaskan asa BAM FC untuk melaju ke partai puncak.

Skuad asuhan Gendut Doni ini berhasil menang meyakinkan dengan skor 2-0 tanpa balas. Kedua gol yang sukses disarangkan ke gawang BAM FC diborong oleh Salmani pada menit ke-5 dan menit ke-65.

Kemenangan tim BBG FC B ini sungguh di luar dugaan. Pasalnya, lawan yang dihadapi bukanlah tim sembarangan. BAM FC merupakan tim yang bergelar ‘Raja Tarkam’ Kalsel.

Baca Juga :   Ini Taktik Barito agar Menang atas Madura United

Pelatih Kepala BBG FC Gendut Doni mengakui, menembus partai final tersebut sungguh di luar dugaannya. “Tim lawan juga hebat-hebat. Tapi, kami bersyukur bisa bisa masuk babak final,” ujarnya.

Gendut Doni membeberkan, sejak dari awal mengikuti turnamen tersebut ia selalu menanamkan tekad kuat kepada anak asuhnya agar bisa meraih kemenangan dalam setiap pertandingan.

Bukan tanpa alasan, sebab ia ingin mempersembahkan prestasi, membuktikan dan membalas keseriusan serta kepercayaan Doni Gunadi yang sangat total dalam membentuk dan membina BBG FC yang tujuannya tak lain untuk mencetak bibit pemain sepakbola andal di Kalsel.

“Pak Doni Gunadi sangat memperhatikan kemajuan pesepakbolaan Banua. Beliau ingin mengukir prestasi di berbagai kejuaraan sepakbola lokal, maupun nasional,” jelas Gendut Doni.

Baca Juga :   DPRD Kalsel Janji Kawal Pembangunan Sport Center

Terkait partai final yang akan digelar pada Sabtu (7/3/2020) mendatang, Gendut Doni pun meminta anak asuhnya untuk memanfaatkan waktu beberapa hari ini untuk istirahat secara maksimal untuk memulihkan kondisi setelah melakoni sejumlah pertandingan yang sangat menguras tenaga.

“Saya minta pemain menjaga kondisi dengan baik, jangan sampai ada yang sakit. Meski pun melawan sesama tim satu binaan, kami tetap ingin menyajikan permainan sepakbola menarik untuk menghibur para penonton,” tandasnya.[]

Reporter: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.