Terkait Maklumat Kapolri, Kapolres Tanbu Minta Masyarakat Hindari Kumpul-kumpul Orang Banyak

KabarKalimantan, Batulicin – Surat maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) menekankan seluruh jajaran Polda dan Polres se-Indonesia agar bergerak menyosialisasikan cara pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah hukum masing-masing.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki menjelaskan, saat ini pihaknya sudah melakukan kunjungan dan sosialisasi ke sejumlah tokoh agama,  terkait pencegahan pandemi virus corona Copid ini, di antaranya kepada Pimpinan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tanbu Sayyid Hadid Al Idrus, Ketua MUI Tanbu H M Fadli Muis dan ketua Majelis Ta’lim Al Khairat Habib Husin bin Anis Al Jufri.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Pemkab Tanbu Serahkan Bantuan untuk Partai Politik

“Kunjungan ke sejumlah tokoh agama ini merupakan sebuah upaya untuk menyosialisasikan cara untuk melakukan pencegahan dan menangulanggi wabah virus corona di daerah setempat, seperti menyampaikan surat edaran pemerintah daerah untuk meliburkan semua sekolah,” ujar Kapolres Tanbu, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga :   Banjarbaru dan Batola Tambah Daftar Pasien Positif Corona

Kapolres menilai, semua kebijakan yang dilakukan pemerintah daerah sangatlah tepat. Karena dalam memutus mata rantai wabah virus corona harus dilakukan secepat mungkin.

Baca Juga :   ODP Covid-19 Kalsel Berangsur Turun, Namun PDP Meningkat

“Kami juga memerintahkan kepada seluruh Kapolsek di wilayah Tanbu agar melakukan sosialisasi pencegahan wabah Covid-19 ini secara serempak, baik melalui pemasangan baleho/spanduk yang bertuliskan imbauan kepada semua masyarakat agar sementara ini tidak kumpul-kumpul,” jelasnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.