Dinas Pertanian Tanbu Salurkan 25 Unit Alsintan

KabarKalimantan, Batulicin – Agar roda pemerintahan tetap berjalan, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu tetap bergerak memerhatikan kebutuhan masyarakat di samping fokus pada penanganan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Pemkab Tanbu melalui Dinas Pertanian setempat menyalurkan berbagai alatan mesin pertanian (Alsintan) ke beberapa kelompok tani yang ada di wilayah Bumi Bersujud.

Baca Juga :   Setelah Dilantik, Sekretaris Dinas PUPR Tanbu Bertekad Lakukan Perbaikan Jalan 

Kepala Dinas Pertanian Tanbu Fahruraji mengatakan, pihaknya sudah membagikan tiga jenis Alsintan pasca panen untuk kebutuhan sejumlah kelompok tani.

“Yang sudah kami bagikan kepada sejumlah kelompok tani di antaranya 10 unit power threser multiguna, 10 unit corn sheller mobile dan 5 unit corn sheller,” ujarnya, Jumat (10/4/2020).

Baca Juga :   Satgas PMK DKPP Tanbu Sambangi Karang Bintang Memvaksin Hewan Ternak

Tercatat, kelompok tani yang mendapatkan bantuan Alsintan tahun ini di antaranya desa di wilayah Karang Bintang, Kecamatan Satui, Kecamatan Simpang Empat,  Kecamatan Mantewe dan Kecamatan Kusan Hulu.

“Semoga bantuan Alsintan ini dapat membantu para petani meningkatan hasil taninya, yang kemudian juga akan berimbas pada peningkatan perekonomian mereka,” ucapnya.

Baca Juga :   Ketum Pembela Masyarakat dan Hak Adat Dayak Kalsel Dukung Zairullah Jadi Bupati Tanah Bumbu

“Saya juga minta para kelompok tani bisa merawat Alsintan yang dibagikan ini dengan baik,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.