KNPI Kalsel Bantu APD untuk Tenaga Kesehatan Batola

KabarKalimantan, Marabahan – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga Medis di Kabupaten Barito Kuala.

Penyerahan APD tersebut dilakukan Sekretaris DPD KNPI KalSel Muhammad Yusuf kepada Petugas Gugus Tugas  Percepatan Penanggulangan Covid-19 Barito Kuala Herry Sasmita di Posko Pemantauan Terminal Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Selasa (14/4/2020).

Baca Juga :   BPJN Kerjasamakan Pengelolaan Jembatan Alalak ke Batola dan Banjarmasin

Sekretaris DPD KNPI Kalsel Muhammad Yusuf mengatakan, penyaluran APD kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batola tersebut mengingat ada masyarakat Batola yang terkonfirmasi positif virus corona.

“Kami berharap jangan sampai ada tim kesehatan yang terkonfirmasi positif virus corona. Mudah-mudahan APD ini bisa melindungi para tenaga kesehatan dari paparan virus corona,” ujar Yusuf.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Batola Herry Sasmita mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada DPD KNPI Kalsel yang turut peduli terhadap terhadap penanganan pandemi virus corona di Batola.

Baca Juga :   Tim KEI Batola Monitoring Penerapan Prokes di SKPD

“Mewakili pemerintah daerah dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barito Kuala, saya mengucapkan terimakasih,” ucap Herry yang juga merupakan Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Batola.

Herry menilai, bantuan APD diberikan DPD KNPI Provinsi Kalsel tersebut sangat bermanfaat untuk petugas kesehatan sebagai pelindung diri dalam mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga :   Dalam Sehari, Polres Batola Ungkap Banyak Kasus ¬†

“Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan KNPI Kalsel ini bisa menjadi stimulan bagi masyarakat lainya ,seperti para pengusaha maupun pihak swasta untuk turut berpartisipasi dalam upaya penanggulangan penyebaran virus corona di Batola,” pungkasnya.

Reporter: Mahmud Shalihin

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.