Akhmad Rivai Cek Ketersediaan Bapokting

KabarKalimantan, Kotabaru – Asisten Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru H Akhmad Rivai bersama beberapa kepala dinas terkait memantau ketersediaan kebutuhan pokok dan penting di Bulog KCP Kotabaru, Kamis (23/4/2020).

“Pengecekan ini untuk memastikan dan menjamin stok bahan pokok dalam menghadapi bulan Ramadhan,” ujar Akhmad Rivai.

Baca Juga :   TP-PKK Kotabaru Tingkatkan Kapasitas Kader Dasawisma

Rivai menjelaskan, untuk ketersediaan barang kebutuhan pokok yang disimpan di Gudang BSP Semayap Kotabaru per 22 April 2020 posisi operasional beras sebanyak 828.839 Kg, minyak goreng sebanyak 6.244 liter, daging beku sebanyak 3.223 Kg, dan gula pasir sebanyak 5.000 Kg.

Baca Juga :   Pemkab Kotabaru Gelar Rakor Pembahasan Rencana Draf Nota Kesepakatan bersama Enam Kabupaten

“Untuk harga masih stabil. Seperti beras, minyak goreng, daging sapi malah cenderung terjadi penurunan seperti bawang merah, daging ayam, telur ayam ras, dan gula pasir,” ujarnya.

Menghadapi dampak sosial ekonomi bagi masyarakat dan UMKM Kabupaten Kotabaru dampak Covid-19, lanjutnya, jika perlu dilakukan pelaksanaan pasar murah dalam waktu dekat ini.

Baca Juga :   Kotabaru FC Ramaikan Stand Expo Saijaan 2022

“Nanti kita akan bekerjasama dengan Bulog terutama pengadaan gula pasir dengan harga Rp 12.500 per Kg dan daging beku dengan harga Rp 80.000 per Kg,” pungkasnya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.