Bertambah 4 Pasien, Total Terkonfirmasi Positif Corona Batola Berjumlah 34 Kasus

  • Whatsapp

KabarKalimantan, Marabahan – Tim Tanggap Darurat Covid-19 Barito Kuala kembali melakukan pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) kepada 8 Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang menjalankan isolasi mandiri di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Marabahan, Rabu (29/4/2020).

“Pemeriksaan swab tenggorokan yang kami lakukan pagi tadi, dari 8 orang hasilnya 4 orang positif terpapar virus corona. Keempat pasien baru ini akan segera dirujuk ke RS Abdul Aziz, Marabahan,” ujar Juru Bicara Tanggap Darurat Covid-19 Kabupaten Barito Kuala Azizah Sriwidari.

Baca Juga :   Pengadilan Batola Eksekusi Tanah Milik Asyikin

Azizah menjelaskan, 2 dari 4 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut ialah BTL-31 laki laki berusia 42 tahun dan BTL-32 laki-laki 27 tahun asal Kecamatan Mandastana. “Keduanya memiliki riwayat perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan,” terangnya.

Baca Juga :   Pemkab Batola Resmi Terapkan PPKM

Sementara 2 lainnya, lanjut Azizah, BTL-33 laki laki berusia 24 tahun yang berdomisili di Kecamatan Alalak dan BTL-34 wanita 14 tahun domisili Kecamatan Barambai. “Kedua pasien ini kemungkinan tranmisi lokal. Mereka kontak erat dengan OTG dan terkonfirmasi positif Covid-19,” bebernya.

Dengan penambahan 4 kasus baru, lanjut Azizah, total keseluruhan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Barito Kuala berjumlah 34 orang, dengan rincian 32 orang masih dalam perawatan, dan 2 orang sembuh.

Baca Juga :   INFORMASI KEHILANGAN

Saat ini, Kabupaten Barito Kuala yang mengantongi data 34 kasus terkonfirmasi positif, 32 dalam perawatan 2 sembuh, dan 17 ODP tersebut menjadi sebaran terbanyak kedua kasus Covid-19 di wilayah Kalimantan Selatan.

Reporter: Mahmud Shalihin

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *